Enjoy it

Jumat, 30 Oktober 2015

Camilan Kerupuk OKY'S SNACK

SELAMAT DATANG DI 


"OKY'S SNACK"


Okys Snack menyediakan makanan ringan yang renyah, gurih, pedas, dan murah tidak membuat kantong terkuras. Siapa yang tidak suka ngemil? Apa lagi ngemil sama camilan pedas renyah nan murah. Sebelum ngemal ngemil mari kita simak dahulu mengenai camilan (snack) dan kerupuk terlebih dahulu.


CAMILAN
Makanan ringan, camilan, atau kudapan (snack) adalah istilah bagi makanan yang bukan merupakan menu utama (makan pagi, makan siang atau makan malam). Makanan yang dianggap makanan ringan merupakan makanan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang sementara waktu, memberi sedikit pasokan tenaga ke tubuh, atau sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya. (wikipedia). Camilan terdiri dari dua macam yaitu camilan tradisional dan camilan modern. Camilan modern adalah camilan yang dibuat dengan bahan dan tampilan yang sederhana. Seperti makanan wungkusan (yang dibungkus dengan daun pisang). Sedangkan camilan modern itu tampilan yang terkesan menarik dan dibuat dengan mesin yang canggih.


Berikut gambar dari camilan atau snack:

Camilan Tradisional 





Camilan Modern






KERUPUK
Pengertian kerupuk adalah  makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung tapioka baik itu dicampur bahan perasa seperti udang atau ikan ataupun tidak. Cara umum dalam pembuatannya adalah dengan mengukus bahan pangan yang akan dijadikan kerupuk hingga lembut, kemudian diiris tipis. Setelah itu, teknik memasak atau menggorengnya adalah dengan deep fried (menggoreng dengan volume minyak yang cukup banyak). Kerupuk adalah makanan yang populer di negara Indonesia. Kebanyakan makanan di Indonesia tak jauh-jauh dari yang namanya kerupuk. Hampir makanan di Indonesia akan terasa lebih nikmat kalau ditemani kerupuk. 





Sebenarnya kerupuk bukanlah makanan utama dan tak juga bervitamin. Tetapi, kendati kerupuk tetap OK buat disantap sebagai pendamping makanan utama ataupun sebagai camilan. Makan nasi goreng pasti ada kerupuk, makan bubur pasti ada kerupuk, makan kupat tahu pasti ada kerupuk, dan makanan-makanan Indonesia lainnya yang banyak ditemani kerupuk.



HUBUNGAN KERUPUK DAN CAMILAN???
Camilan adalah makanan ringan yang dimakan sebagai selingan makan besar baik sebelum atau sesudah. Camilan pun dimakan sebagai penahan lapar pula. Kerupuk terkadang juga dimakan untuk dijadikan selingan saat makan besar. Jadi bisa dikatakan kalo kerupuk adalah contoh dari camilan atau bagian dari camilan. Karena camilan ada yang manis ada juga yang gurih. Kerupuk termasuk kedalam camilan yang gurih.  
Berbicara tentang kerupuk, kerupuk sering kali disantap saat makan besar karena merupakan suatu keharusan bagi masyarakat. Makan tanpa kerupuk bagai makan tanpa lauk. Walaupun sudah disuguhi dengan berbagai macam lauk pauk, tanpa kehadiran kerupuk berbagai jenis hidangan terasa kurang lengkap, seakan-akan mulut selalu menagih yang renyah-renyah.



Maka kami menyediakan kerupuk yang dapat memenuhi camilan atau jajanan pada Cemiler’s . Cemiler’s yaitu orang yang suka ngemil. Silahkan kunjungi menu-menu OKY’S SNACK   :) :) :)

0 komentar:

Posting Komentar